Cara Defragment Windows 7

Posted by Moeclazh Favian Senin, 18 November 2013 0 komentar
Defragmenter Disk adalah kegiatan menata ulang tata letak data pada hard disk dan akan mengurutkannya sesuai dengan alphabetic mulai dari track awal sampai track akhir. Kegiatan copy, cut, paste, instal software dan game besar, membuat tata letak file di tiap block dalam harddisk jadi berantakan. Tiap block dalam harddisk memiliki kapasitas antara 10 MB sampai 100 MB, bisa juga lebih. Jadi, apabila sobat menyimpan file 1 GB, bukan berarti file itu disimpan dengan susunan block satu baris, melainkan tersebar di beberapa block lain. Sehingga menyulitkan bagi harddisk mencari dan butuh waktu untuk mengakses file tersebut, meskipun hal itu tidak terasa oleh sobat. Jika hal ini dibiarkan lama-lama, maka kecepatan baca dan tulis harddisk bisa menurun dan memperpendek usia pakai harddisk. Berikut cara defragment windows 7 agar komputer lebih optimal/cepat:
1.       Pertama Buka Disk Defragmenter dengan cara klik start di search tulis disk defragmenter atau klik start-control panel-perfomance and information tools-advanced tool-open disk defragmenter.

 


























2.      Setelah terbuka, pilih disk mana yang mau di defragment contoh pilih disk C setelah itu klik analyze, setelah proses analyze selesai, klik Defragment dan tunggu sampai selesai.















3.    Usahakan untuk tidak membuka program lain agar proses defragment lebih optimal. Sebaiknya hal ini dilakukan secara rutin misalnya seminggu atau sebulan sekali.

ARTIKEL TERKAIT:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Defragment Windows 7
Ditulis oleh Moeclazh Favian
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://moeclazh.blogspot.com/2013/11/cara-defragment-windows-7.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi Informasi | Copyright of moeclazh.blogspot.com.