Balap Bakiak

Posted by Moeclazh Favian Sabtu, 28 September 2013 0 komentar
Balap bakiak biasa dilombakan ketika perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Perlombaan ini menuntut kerja sama antar anggota dalam satu kelompok. Selain itu, permainan bakiak dapat melatih ketangkasan pemainnya. Perlengkapan yang digunakan dalam balap bakiak adalah berupa sandal bakiak yang dapat memuat lebih dari dua orang sesuai kebutuhan.
Sandal bakiak terbuat dari kayu memanjang seperti papan seluncur yang diberi karet ban secara melingkar yang dapat digunakan digunakan lebih dari dua orang.

Setiap pemain dalam satu kelompok menaiki sandal bakiak. Kelompok berada di garis start dan akan berjalan sesuai lintasannya masing-masing setelah aba-aba dimulai, setiap kelompok saling berlomba menuju ke ujung lintasan dan kembali ke garis start. Agar dapat berjalan dengan cepat dan tidak terjatuh, anggota kelompok harus bekerja sama. Salah satu pemain dapat memberikan aba-aba ketika akan melangkah, misalnya ketika melangkah pertama dengan kaki kanan sehingga anggota kelompok dapat bersamaan melangkah, selanjutnya anggota kelompok berjalan cepat sambil memberi isyarat pada langkahnya, “kiri, kanan, kiri.....”

Kelompok yang tiba di ujung lintasan harus berputar dan kembali ke garis awal. Pada saat berputar, anggota kelompok harus menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh, oleh karena itu dibutuhkan kerja sama agar langkahnya berjalan secara kompak, setelah berhasil berputar kelompok segera berjalan dengan cepat menuju garis start, kelompok yang pertama sampai di garis start dinyatakan sebagai pemenang.

ARTIKEL TERKAIT:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Balap Bakiak
Ditulis oleh Moeclazh Favian
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://moeclazh.blogspot.com/2013/09/balap-bakiak-balap-bakiak-biasa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi Informasi | Copyright of moeclazh.blogspot.com.